Menu Atas

Iklan

Konco Blogger
Selasa, 17 Juni 2014, Juni 17, 2014 WIB
Last Updated 2016-06-10T14:20:25Z
Wisata

Golden Sunrise



    Salam konco kalian taukan  ? Bukit Sikunir memang sangat menyedot perhatian akhir-akhir ini, beberapa media tertuju kesana.

Untuk menuju ke bukit Sikunir kita harus melewati yang namanya desa Sembungan yang terkenal dengan desa tertinggi di pulau Jawa (sadis nyebutnya). dengan menggunakan motor atau mobil kita dapat menuju kesana. menuju ke sikunir kita hanya cukup mngeluarkan uang 5-10 ribu untuk jasa pengelolaan bukit tersebut(kalo belum naik tarifnya ya!!). Sebaikknya kita mulai jalan dari pukul 04.00 agar bisa mendapatkan sunrise atau matahari terbit yang indah. Perjalanan akan memakan waktu 30-45 menit untuk sampai ke puncak sikunir. Dalam perjalnan kita akan dipandu oleh guide atau jika kita jalan sendiri tidak usah khawatir karena salam perjalanan ada spanduk yang menunjukkan jarak menuju ke puncak.

 Sampai di puncak anda kita dihidangkan pemandangan yang sangat menarik dan menggoda mata. diikuti dinginnya udara yang selalu meresap ke kulit kita. Jangan lupa menggunakan jaket tebal agar tidak kedinginan.
Diatas bukit sikunir kita akan melihat: - Pemandangan desa Sembungan - Sunrise emas - Awan di bawah kaki kita - Telaga Cebong Jangan lupa jika sudah sampai di bawah berfoto dengan tugu karya anak Dieng di dekat tempat parkiran Sikunir Dieng.


Maka dari itu sikunirlah tempat yang cocok untuk di jadikan alternatif libuar yang sanat mewah daan juga menunjuka jiwa petualang kita yang sesungguhnya siapa tau dengan melakukan perjalanan pikiran dan semangat bangkit kembali