Menu Atas

Iklan

Konco Blogger
Senin, 29 Februari 2016, Februari 29, 2016 WIB
Last Updated 2020-08-12T07:27:44Z
news

Beginilah seharusnya aturan pernikahan di indonesia


Seandainya pemerintahan indonesia bisa meniru dari keunikan yang bisa digali dari negara Iran. Negeri para mullah yang merupakan bekas musuh Irak di masa lalu ini menjelma menjadi negara paling ditakuti dunia barat lantaran mampu mengembangkan teknologi persenjataan nuklirnya.
Namun, tidak selalu bicara soal militer, di Iran ternyata banyak hal unik, salah satunya ialah soal urusan mencari jodoh.
Siapa sih yang tidak tertarik masalah jodoh dan perjodohan kita semua baik laki-laki maupun perempuan pasti sangat tertarik.

Konon, di Iran mencari jodoh merupakan perkara yang amat gampang. Tak perlu ribet, jika kedua insan sudah saling suka dan cocok, maka bisa langsung ijab kabul di depan penghulu. Tak hanya itu, banyak pula aturan-aturan tentang perkawinan yang cenderung sangat membahagiakan para pria. Berikut ulasan lengkapnya.
Gampang Menemukan Gadis Perawan
Inilah yang menjadi salah satu daya pikat negeri Iran. Dikutip dari lamanboombastis.com, di Iran, mencari gadis masih perawan menjadi perkara sangat mudah untuk dilakukan. Mencari wanita perawan di zaman sekarang bisa dikatakan hampir mustahil ditemukan. Konon di Iran, mencari gadis perawan untuk dinikahi sama mudahnya seperti mengambil air dengan gayung di sebuah bak berisi air.
Kurang Modal Nikah Akan Dibantu Negara
Dari segi kacamata agama, menikah itu sebenarnya simple. Hanya butuh mahar, saksi dan ijab kabul saja pernikahan sudah sah dilakukan. Sama halnya seperti di Indonesia, suatu pernikahan di Iran juga membutuhkan banyak persiapan. Bahkan, berbagai tradisi perkawinan setempat bisa membuat segalanya jadi nikah berat diongkos.
Bedanya, jika warga Iran ingin menikah namun kurang modal, maka negara akan membantu memberi bantuan modal atau dengan cara menyelenggarakan nikah massal. Perlu diketahui bahwa pemerintah Iran sangat mendukung perkawinan, utamanya bagi mereka kaum muda.
Dibekali Pengetahuan Pernikahan
Menggunakan alat kontrasepsi ialah teknik kontrol kehamilan yang diterapkan di Iran. Hampir semua pasangan yang akan menikah di Iran tahu betul soal perkara yang satu ini. Pasalnya, mereka terlebih dahulu akan diberikan les khusus mengenai poin-poin dasar pernikahan tersebut sebelum mengantongi surat nikah.